Tamu Pulang, Warga Kesatrian Kecurian

MALANG – Turniati, 50 tahun, warga Jalan Ksatrian Dalam Malang, kemarin melapor ke petugas Polres Malang Kota. Ia mengadu kalau dirinya telah menjadi korban pencurian. Satu unit note book dan HP Nokia E70 miliknya hilang.
Akibat peristiwa tersebut, korban mengaku telah mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Sementara kasus pencurian tersebut, saat ini sedang dalam tahap penyelidikan Unit Reskrim Polres Malang Kota.
Menurut keterangan korban kepada penyidik saat laporan, aksi pencurian tersebut sebenarnya terjadi pada 6 Januari lalu, di dalam rumahnya. Namun karena selama ini ia masih berusaha mencari, akhirnya baru Selasa lalu dilaporkan ke polisi.
Sebelum hilang, diterangkan korban HP tersebut berada di ruang tamu. Sedangkan note book miliknya, ditaruh di dalam kamar. Namun ketika korban hendak menggunakannya, kedua barang berharga miliknya tersebut telah hilang.
Kecurigaan korban pada dua orang tamu yang sebelumnya menginap di rumahnya. Sebab kedua barang tersebut hilang, bersamaan setelah kedua tamunya itu pulang.
Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan kalau laporan korban tersebut, saat ini sedang ditangani dan diselidiki oleh Unit Reskrim.
“Untuk laporan korban sudah kami terima. Saat ini kasusnya masih diselidiki, dengan memeriksa sejumlah saksi,” ujar Nunung Anggraeni, kepada Malang Post.(agp/nug)