Kenal Via Facebook, Dicabuli Hingga Hamil

Tersangka Eka Andrian
KEPANJEN- Tindak pidana asusila di Kabupaten Malang semakin mengkhawaitrkan. Eka Andrian, 20 tahu, warga Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung, nekat berbuat asusila terhadap RHM, 16 tahun, warga Kecamatan Kromengan hingga hamil.
 “Tersangka kami jerat dengan pasal Pasal 81-82 Undang-Undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak di bawah umur. Ancaman hukumannya minimal lima tahun penjara,” ujar Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Satreskrim Polres Malang Iptu Sutiyo SH M.Hum kepada wartawan kemarin.
Dijelaskannya, tersangka dan korban berkenalan lewat situs jejaring social Facebook pada awal bulan Januari tahun 2014 lalu. Sebulan kemudian, mereka memutuskan untuk berpacaran. Sehingga mereka berdua sering bertemu dan berdua-duaan.
“Kali pertama tersangka menyetubuhi korban pada bulan Maret 2014 yang lalu. Sedangkan tersangka mengaku dua kali telah menyetubuhi korban ini,” kata Perwira Pertama (Pama) dengan dua balok di pundaknya tersebut.
 Modus yang digunakan yakni, saat korban masih duduk di SMA Swasta ini, dijemput tersangka di sekolahnya. Tersangka membawa korban ke rumahnya yang sedang sepi. Korban mau melakukan perbuatan bejat itu, lantaran dijanjikan akan dinikahi oleh tersangka. Semenjak peristiwa yang dialaminya itu, korban murung. Apalagi korban hamil, akibat perbuatan bejat yang dilakukan tersangka.
Kedua orang tua korban yang curiga, akhirnya menanyai anak kesayangannya. Saat itulah, korban mengaku telah disetubuhi oleh tersangka. Tidak terima dengan perbuatan bejat yang dilakukan kepada anak kesayanga, orang tua korban melaporkan ke polisi.
“Atas laporan itu, kami melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya itu,” tuturnya.
Tersangka Eka Andrian mengaku melakukan perbuatan tersebut, lantaran cinta terhadap korban.
“Saya memang menjanjikan untuk menikahi pacar saya itu, tapi bukan sekarang. Menunggu terlebih dahulu bekerja dan mengumpulkan uang. Eh orang tuanya yang tidak terima, malah mepaorkan saya,” ucapnya di tenpat yang sama. (big/aim)