Sang Jagal Juga Perdaya Kades Pagak

MALANG POST - Kepala Desa Pagak, Muasan saat dihubungi Malang Post mengatakan jika Rohim bukan sekali ini melakukan kejahatan. Bahkan dirinya pun pernah menjadi korban pria yang pernah menjadi TKI di Arab Saudi ini.
“Peristiwa itu terjadi  2010 lalu. Saat itu Rohim memotong pohon jati milik saya, dan dijual kepada orang tanpa sepengetahuan. Kasus itu sempat kami laporkan ke Polsek Pagak, tapi karena Rohim berjanji tidak mengulang lagi, makanya kasusnya kami cabut,’’ kata Muasan.
Disinggung apakah Rohim punya lahan jati? Muasan mengatakan tidak. Lahan jati yang ditawarkan Rohim adalah milik kakaknya.  Selama ini lahan jati itulah yang kerap ditawarkan tersangka untuk melakukan penipuan.
“Dia itu sudah melakukan penipuan banyak kali, bahkan korbannya sudah banyak yang menagih,’’ urainya.
Lalu kenapa Rohim melakukan penipuan? Dengan lugas Muasan mengatakan Rohim menipu dan melakukan perbuatan kriminal karena bangkrut. Kesukaannya berjudi dan mengkonsumsi narkoba membuatnya tidak memiliki apa-apa.
“Setahun lalu dia dan istrinya baru pulang dari Arab sebagai TKI, rencananya Maret ini kembali ke sana. KTP nya juga jadi hari ini, itu sebabnya kami juga sedang nyanggong di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, sehingga saat dia mengambil KTP bisa langsung diamankan,’’ tambah Muasan.
Bahkan, Muasan juga mencari perusahaan yang akan memberangkatkan Rohim dan istrinya ke Arab. “Kalau sampai tidak terungkap kasihan korbannya. Kami sebagai perangkat, akan membantu polisi untuk mengungkap kasus ini. Doakan pelakunya cepat ditangkap ya,’’ tandas Muasan.(ira/ary)