ABG Talangagung Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

Sepeda motor Yamaha Vixion milik korban, diamankan di Pos Laka Lantas Kepanjen

KEPANJEN- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya A Yani Kecamatan Kepanjen Selasa (3/2) malam. Dicky AlFaizar Darmawan, 18 tahun, warga Jalan Hasanudin Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen menjadi korban tabrak lari. Korban tewas, saat dibawa dalam perjalanan menuju RS Wava Husada Kecamatan Kepanjen.
“Menurut informasi, yang menabrak korban adalah mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam. Namun, tidak ada saksi yang mengetahui nomor polisi mobiul tersebut,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Malang Ipda Yoyok Supandi kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.  Saat itu, korban mengemudikan sepeda motor Yamaha Vixion N 2998 IA dengan kecepatan sedang. Korban berangkat dari rumahnya menuju arah Kota Malang. Saat mendekati lokasi kejadian, korban mencoba mendahului mobil sedan di depannya, hanya saja sepeda motor korban terlalu mepet dengan mobil itu.
Sehingga terjadi serempetan yang membuat korban terjatuh dari sepeda motornya. Korban terlempar ke arah yang berlawanan. “Pada saat bersamaan, datang mobil dari arah berlawanan dengan kecepatan kencang. Korban tidak bisa menghindar, sehingga tabrakan keras terjadi,” kata Perwira Pertama (Pama) dengan satu balok di pundaknya.
Tubuh korban menabrak mobil hingga terpelentang ke pinggir jalan. Setelah menbrak korban, mobil tersebut melarikan diri. Akibat tabrakan itu, korban mengalami luka yang cukup parah. Yakni mengalami pendarahan di kepala bagian belakang, patah tulang kaki dan kananya. Korban tewas saat perjalanan hendak dibawa ke RS Wava Husada.
 “Karena saat kejadian masih gelap, maka, tidak banyak saksi, baik itu warga sekitar maupun pengendara yang lewat, yang mengetahui kejadian itu,” tuturnya. Petugas yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Serta mengamankan sepeda motor korban dan membawanya ke Pos Lantas Kepanjen.
Selanjutnya, dia berpesan kepada pengendara, utamanya pengendara sepeda motor supaya lebih berhati-hati lagi. Terlebih situasi hujan seperti ini, yang membuat jalan licin dan berlubang. Sehingga sangat rentan terjadinya kecelakaan. “Para pengendara harus menjaga kecepatannya dan mematuhi rambu-rambu lalulintas,” pungkasnya. (big)