Dugaan Selingkuh, Dewan Dilaporkan Polres

KEPANJEN- Dugaan selingkuh yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Malang dari Komisi B Loekito Purwandono akhirnya dilaporkan Polisi. Satreskrim Polres Malang telah menerima laporan dari korban seorang pengusaha bernama Sukma Raharja. Hingga kini, penyidik sedang mendalami kasus dugaan selingkuh ini.
Kasat Reskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat SIK mengatakan, status kasus tersebut telah dinaikan. Menjadi yang sebelumnya penyelidikan menjadi penyidikan. “Naiknya status terkait kasus ini, ada indikasi unsur pidana. Sehingga penyidik perlu melakukan pendalaman, terkait kasus ini,” ujarnya kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, mulanya kasus ini adalah pengaduan dari korban H Sukma Raharja, yang menduga istrinya Itje Permatasari selingkuh dengan Loekito Purwandono. Setelah mendalami pengaduan itu, akhirnya penyidik menemukan indikasi tindak pidana.
Sebelumnya, laporan dari korban ke kepolisian itu, atas rekomendasi Badan Kehormatan (BK DPRD Kabuaten Malang. “Korban telah kami mintai keterangan. Dia menyatakan istrinya tersebut, selingkuh dengan terlapor. Korban juga membawa saksi-saksi dan telah kami lakukan pemeriksaan,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Tuban ini.
Lebih lanjut dia menjelaskan, proses kasus ini akan terus diusut oleh penyidik. Hingga diketahui kebenaran terkait kasus ini. Namun, dia menegaskan, kasus ini terindikasi kuat terdapat unsur pidana. Sehingga statusnya dinaikan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Termasuk dia mendalami dugaan selingkuh dari terlapor tersebut.
“Untuk sementara, belum kami tetapkan tersangka terkait kasus ini. Karena penyidik sedang melakukan pndalaman terkait hal itu,” kata perwira pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya ini. Setelah terdapat dua alat bukti yang kuat dan meyakinkan, maka pihaknya akan mentapkan tersangka terkait dugaan kasus perselingkuhan ini.
Bila nantinya terdapat tersangka terkait kasus ini, maka pelakunya akan dijerat dengan pasal 284 KUHP tentang perzinaan. “Kami juga akan memintai keterangan saksi lainnya terkait kasus ini. Bisa jadi, kami lakukan pemanggilan dan diperiksa,” tuturnya.
Pada pemberitaan sebelumnya, korban H Sukma Raharja, menduga istrinya Itje Permatasari selingkuh dengan Loekito Purwandono. Korban melaporkan peristiwa tersebut, ke BK DPRD Kabupaten Malang. Setelah dikonfrontir dan kedua pihak sama-sama bersikukuh, maka BK DPRD Kabupaten Malang merekomendasikan kepada pelapor untuk melaporkan perisitiwa tersebut ke kepolisian. (big/feb)