Loekito Siap Dipanggil Penyidik

KEPANJEN- Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Malang Loekito Purwandono yang dilaporkan selingkuh ke Mapolres Malang, siap untuk mengikuti proses hukum yang berlaku. Dia tetap membantah telah melakukan perselingkungan dengan Itje permatasari, istri pengusaha Sukma Raharja.
“Sebagai warga negara yang baik, saya harus patuh dan taat terhadap hukum yang berlaku,” ujar Loekito kepada Malang Post kemarin.
 Dia mengatakan, bila nanti dipanggil oleh penyidik kepolisian, dirinya akan memenuhi panggilan itu. Hingga kini, dia mengaku belum menerima panggilan dari penyidik Satreskrim Polres Malang.
Anggota Fraksi NasDem itu mengaku telah mengetahui dirinya dilaporkan selingkuh ke Mapolres Malang, melalui media massa. Namun, secara tegas Leokito mengatakan, menolak tuduhan dugaan perselingkuhan tersebut.
“Saya ini sudah punya istri. Tidak mungkin melakukan perselingkuhan. Saat diperiksa Badan Kehormatan (BK) tidak ada bukti yang menguatkan saya selingkuh,” tegasnya. Menurutnya, sah-sah saja bila dia dilaporkan perselingkuhan ke Polres Malang. Tapi dia memastikan tidak melakukan perbuatan yang dituduhkan tersebut.
“Siapa saja boleh laporan. Sedangkan bila dilaporkan, belum tentu bersalah. Harus dilakukan pembuktian terlebih dahulu,” ujarnya. Disinggung mengenai kemungkinan laporan balik terhadao Sukma Raharja, dia enggan berkomentar. “Sudah, saya tidak mau berkomentar banyak lagi. Saya ada rapat,” ujarnya sembari berlalu menuju ruangannya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat SIK mengatakan, penyidik akan terus mendalami laporan dugaan kasus perseligkuhan ini. “Semula, kasus ini merupakan pengaduan dari pelapor. Kemudian kami tingkatkan statusnya menjadi penyidikan. Karena ada indikasi kuat mengarah ke pidana,” terangnya.
Sedangkan penyidik yang melakukan pemeriksaan, sedang berusaha mencari dua alat bukti yang kuat terkait kasus ini.
 Seperti diberitakan sebelumnya, Loekito Purwandono dilaporkan selingkuh oleh pengusaha Sukma Raharja. Dia dilaporkan selingkuh dengan istri Sukma Raharja bernama Itje permatasari. Perselingkuhan itu dilaporkan dilakukan jauh hari sebelum Loekito Purwandono menjabat sebagai anggota dewa, tepatnya, saat dirinya mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Malang. (big/aim)