Ibu Rumah Tangga Edarkan Sabu ke Sopir Angkot

KEPANJEN-Seorang ibu rumah tangga bernama Sutiyah, 33 tahun, warga Dusun Kedung RT 64 RW 10 Desa Giripurno Kota Batu, nekat menjadi pengedar sabu-sabu (SS) untuk menghidupkan dapurnya. Dia nekat mengedarkan SS di Pasar Karangploso. Rabu kemarin, dia berhasil ditangkap dengan barang bukti SS seberat 0.7 gram.
 “Tersangka kami tangkap usai transaksi di Pasar Karangploso. Hasil pemeriksaan, dia sudah tiga kali mengedarkan SS,” kata Kasat Reskoba Polres Malang AKP Syamsul Hidayat kepada Malang Post kemarin.
 Mantan Kanit Reskrim Polsek Singosari ini menjelaskan, tersangka sudah mengedarkan SS di seputaran Kota Batu hingga Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Tersangka mendapatkan SS dari salah seorang temannya yang berada di Kota Surabaya. Sekali membeli SS, tersangka harus merogoh kocek sebesari Rp 200 ribu per poketnya.
“Dia mengedarkan kepada sopir angkot yang berada di Kota Batu dan Karangploso,” imbuhnya.
Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, ancaman hukuman lima tahun penjara. Saat diperiksa, tersangka lebih banyak menangis dan tidak mau menjawab pertanyaan dari petugas penyidik yang memeriksanya. (big/aim)