Velodrome Rawan Rampok

MALANG - Waspada, bila jalan-jalan pagi di kawasan Velodrome Sawojajar. Kawanan perampok berkeliaran di sekitar arena balap sepeda yang ada di Kecamatan Kedungkandang itu mengincar warga yang sedang olahraga pagi. Suprihatin, warga Jalan Raya Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Rabu lalu menjadi korbannya.
Wanita berusia 33 tahun ini, dirampok dua orang pria tak dikenal. Kalung emas miliknya seberat 20 gram, diambil paksa pelaku. Akibat peristiwa tersebut, ibu rumah tangga ini mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta. Kasus perampasan tersebut, langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Kedungkandang.
Peristiwa perampasan terjadi sekitar pukul 06.00. Tepatnya di belakang lapangan Velodrome Jalan Madyopuro Gang I Kedungkandang. Saat itu korban sedang jalan-jalan pagi sendirian.
Ketika melintas di lokasi yang sepi, korban dihentikan dua orang pria tak dikenal dengan berboncengan sepeda motor. “Jenis sepeda motornya Honda Supra X. Tetapi kalau nopolnya, saya tidak tahu,” ujar Suprihatin kepada penyidik saat laporan.
Sembari mengacungkan celurit, salah satu pelaku langsung mencekik leher korban. Mereka mengancam akan melukai dan bahkan tak segan untuk membunuh, jika korban berani berteriak ataupun melawan. Setelah Suprihatin, pelaku lalu merampas kalung yang dipakai.
Setelah mendapatkan barang jarahan, pelaku kemudian kabur. Korban sempat meneriaki maling, tetapi tidak ada warga yang mendengar. Lantaran merasa dirugikan, saat itu juga kejadian tersebut dilaporkan ke polisi.
Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pelakunya masih dalam tahap penyelidikan. Polisi masih memeriksa beberapa orang saksi untuk mengungkap pelakunya.
“Laporannya sudah diterima. Sekarang kasusnya sedang diselidiki petugas Polsekta Kedungkandang. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan untuk mengungkap pelakunya,” tutur Nunung.(agp)