Tidur di Penginapan, Mobil Anton Raib

MALANG – Polisi masih bisa dikalahkan pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Akhir pekan lalu, mobil Toyota Avanza nopol W 1943 XH milik PT Perkebunan Nusantara X Pabrik Gula Toelangan Sidoarjo ini, yang menjadi sasaran pencurian.
Mobil warna hitam keluaran tahun 2011 tersebut, dicuri saat diparkir depan Guest House  Hasanah Jalan Danau Tondano, Sawojajar – Kedungkandang. Saat dicuri mobil sudah dalam keadaan terkunci setir. Pelaku mencuri dengan menggunakan kunci palsu.
Diperoleh keterangan, sebelum hilang mobil tersebut dipakai oleh Anton Riyantono, 54 tahun. Dia adalah karyawan BUMN, warga Jalan Perum Firdaus Regency, Jombang. Sekitar pukul 18.00, mobil tersebut diparkir depan Guest House Hasanah. Setelah mobil dinyatakan aman dengan terkunci setir, Anton lalu masuk ke dalam Guest House untuk istirahat.
Pagi harinya sekitar pukul 04.00, Anton terbangun dari tidur untuk menunaikan salat subuh. Ketika melihat keluar, ia kaget karena mobilnya sudah tidak ada. Karena saat ditanyakan tidak ada yang tahu, akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Polres Malang Kota.
“Berdasarkan laporan korban, kerugian akibat kejadian pencurian itu sekitar Rp 120 juta. Sekarang laporannya sedang kami selidiki,” ujar Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.(agp/ary)