Maling Obok-Obok Perumahan Elit

MALANG – Memiliki rumah di kawasan elit Pondok Blimbing Indah (PBI), bukan berarti dijamin keamanannya. Buktinya kawanan pencuri masih sanggup membobol sistem keamanan PBI. Bahkan, aksi mereka berlangsung pada siang bolong hari Minggu (22/2) lalu.
Yang jadi sasaran adalah rumah Benediktus Djokowibowo, 47 tahun, di PBI Puri Amarilis. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Mereka menggarong barang dan uang tunai rumah di Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing tersebut.
“Total kerugiannya sekitar Rp 100 juta,” terang Lauren, istri Benediktus Djokowibowo.
Sekitar pukul 09.30, Benediktus sekeluarga tengah berada di pasar Oro-oro Dowo. Begitu keluarga itu pergi, kawanan pencuri beraksi. Pelaku merusak gembok pintu pagar sebelah kiri. Lantas merusak pintu rumah dan langsung berburu harta.
Lauren shock ketika pulang dari pasar sekitar pukul 11.30. Pintu rumah dalam kondisi terbuka dan rusak. Ketika dicek dalam rumah, kondisinya sudah berantakan.
Hartanya yang hilang antara lain dua buah iPad, dua buah laptop, handphone. Termasuk uang tunai sekitar Rp 15 juta, beberapa perhiasan emas serta beberapa surat penting. Bahkan sertifikat rumah dan BPKB dua mobil milik korban turut raib.
“Kalau dari keterangan tetangga, pelakunya kemungkinan dua orang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio,” imbuh Lauren.
Para tetangga melihat ada dua orang datang mengendarai motor. Namun warga tidak curiga, karena mengira mereka itu saudara keluarga itu.(agp/ary)