Bus SL Kabur Usai Tewaskan Warga Arjosari

MALANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Serayu - Bengawan Solo, Kota Malang, semalam. Yanuar Soetianto, pengendara motor Yamaha Jupiter N 4549 AAL ini yang menjadi korbannya. Ia menjadi korban tabrak lari bus tak dikenal yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara.
Pemuda kelahiran 1996 warga Jalan Raden Intan Kav 79/1, RT03 RW04, Arjosari, Blimbing tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban menderita luka serius di kepala. Jenazahnya langsung dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang untuk dimintakan visum.
Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 saat kondisi cuaca sedang gerimis. Korban yang naik motor sendirian, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Saat melintas di lokasi kejadian, dari arah berlawanan selatan ke utara melaju bus dengan kecepatan tinggi.
Bus melaju dengan memakan badan jalan. Karena jarak terlalu dekat, akhirnya tabrakan tak terhindarkan. Usai menabrak, bus yang diketahui warga bernama Bus Sumber Lumayan (SL) N 7779 memilih kabur ke utara.
Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong korban. Karena kondisi korban sudah meninggal, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke petugas Laka Lantas Polres Malang Kota. Sekarang polisi masih mencari keberadaan bus maut tersebut.
"Kami masih melakukan penyelidikan. Keberadaan bus masih kami cari. Selain itu kami juga masih mencari keterangan saksi-saksi sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara," terang Kanitlaka Polres Malang Kota, Ipda Budi Djoenaidi S.(agp/ary)