Malmot di Merjosari Terekam CCTV

MALANG – Polisi sudah menyatakan ‘perang’ terhadap pelaku curanmor. Tetapi sama sekali tidak membuat nyali maling motor kendor. Faktanya, pencurian motor masih terjadi di Kota Malang. Dini hari kemarin, pelaku beraksi di kawasan ruko Gajayana Square, Merjosari – Malang.
Kawanan malmot (maling motor) ini, mencuri sepeda motor Honda Mega Pro nopol AG 2979 BT. Motor tersebut milik Ervansyah Danur, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang. Ervan, sapaan akrabnya adalah warga asal Kediri, yang indekos di Jalan Mertojoyo Malang.
Motor miliknya tersebut, hilang saat diparkir depan Warnet Fairplay. “Sebelumnya motor sudah saya kunci ganda,” kata Ervan kepada petugas Polsekta Klojen, saat melaporkan aksi pencurian.
Diceritakan Ervan kepada penyidik, ia datang ke Warnet Fairplay Selasa (10/3) malam pukul 23.00. Kedatangannya ke warnet tersebut untuk bermain game. Sebelum ditinggal masuk, Ervan sudah memastikan motor terkunci ganda di parkiran. Setelah itu ia langsung masuk ke dalam warnet.
Ervan baru mengetahui hilangnya motor, Rabu pagi kemarin sekitar pukul 06.00 saat mau pulang. Ia kaget saat melihat motornya sudah tidak ada. Karena yakin telah dicuri, Ervan lalu melaporkannya ke polisi.
Pencurian motor tersebut sempat terekam CCTV. Pelaku berjumlah dua orang. Seorang bertugas menunggu di atas motor yang menjadi sarana beraksi. Satu pelaku lagi sebagai eksekutor.
Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku sempat mau mencuri sepeda motor Yamaha Vixion, yang posisinya berada di belakang motor milik Ervan. Namun pelaku gagal, dan beralih mencuri motor milik Ervan.(agp/nug)