Aksi Jambret Makin Ganas

MALANG- Aksi jambret di Kota Malang makin mengganas. Minggu (15/8) malam, giliran Ani Kholifah , 34, warga Desa Bugis, Saptorenggo, Pakis yang menjadi korbannya. Ia menjadi korban saat melewati Jalan Sartono atau pertigaan Comboran.
Pelaku yang berjumlah dua orang berhasil menarik tas milik korban yang berisi HP Samsung S4, surat penting dan uang tunai Rp 2,5 juta. Beruntung, dia yang menggunakan motor Honda Scoopy, N 5774 HHG tidak sampai terjatuh ke aspal karena tarikan keras pelaku.
Segera setelah kejadian, korban langsung melaporkan kejadian yang ia alami ke Mapolres Malang Kota.  “Korban hendak menuju RS Islam Jalan Sulawesi,” kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.

Dia menjelaskan, korban yang mengendarai motor mendadak dipepet sebuah motor matic berisi dua orang berboncengan. Mereka langsung menyabet tas Ani yang diselempangkan di badannya. Karena tarikan oleh salah satu pelaku sangat keras, tas selempang itu langsung putus.
“Menurut keterangan korban, pelaku langsung tancap gas ke arah Mergosono,” ucap Nunung menambahkan.  Dia menyampaikan, kejadian jambret di Kota Malang memang masih menjadi perhatian seluruh jajaran Polres Malang Kota.
Pihak kepolisian, lanjutnya, meminta warga Kota Malang agar lebih waspada dengan barang bawaannya. “Membawa barang jangan berlebihan, hindari jalan sepi dan gelap. Usahakan berkendara tidak sendirian di malam hari, apalagi perempuan karena bisa jadi sasaran kejahatan,” tegasnya. (ica/mar)