Alfamart Sutami Dibobol Maling

DIBOBOL : Alfamart Jalan Bendungan Sutami dibobol pencuri dan menggasak berbagai barang senilai puluhan juta rupiah. (SISCA ANGELINA/MALANG POST)

MALANG - Beberapa hari jelang Lebaran, pencuri masih mengganas bergerilya di jalan-jalan Kota Malang. Setelah kejadian pencurian menggasak beberapa toko busana muslim, Senin (28/6) Alfamart Jalan Bendungan Sutami Malang digarong.
Ratusan pack rokok, susu, pampers, kosmetik dengan total nilai puluhan juta raib disabet maling. Kejadian tersebut baru diketahui Selasa (28/6) pagi oleh salah seorang karyawan ketika hendak membuka toko sekitar pukul 06.00.
“Deretan rokok yang dipajang di etalase habis semua. Barang lain yang diambil berupa kosmetik, pampers dan beberapa kebutuhan keluarga lainya,” terang Ari Wibowo, 20, salah satu karyawan ditemui wartawan kemarin.
Ari menambahkan, kemungkinan pencuri masuk melakuan aksinya dengan menjebol dinding belakang. Hal ini terbukti dengan adanya lubang dinding di bagian belakang seukuran yang bisa dimasuk i seseorang.
"Ada dinding belakang yang dijebol, bahkan ada barang kosmetik yang tertinggal di dekat dinding yang dijebol," lanjut pemuda yang baru bekerja sekitar enam bulan tersebut.  Pencuri ini terbilang lihai karena membawa kabur server CCTV.
Ini mengakibatkan video perekam tidak berfungsi sehingga aksi pencuri tidak terdeteksi di kamera perekam. Sampai saat ini pihak kepolisian masih memeriksa saksi dan memproses kejadian kemalingan ini. (ica/mar)