Arek Gresikan Masuk Warung Gasak HP


SURABAYA - Tertangkap tangan menggondol handphone (hp) di warung kawasan Jalan Jolotundo, Agus Prajitno (49), harus meringkuk di tahanan Polsek Tambaksari. Tersangka tinggal di Jalan Gresikan ini mengaku aksinya itu dilakukan spontan, ketika melihat hp yang belakangan diketahui milik  Sjafi’i (46) tergeletak di meja, Senin (1/8) malam.
Kejadian ini ketika tersangka lewat di depan warung, dan melihat hp tergeletak di meja. Melihat kondisi sepi disekitar warung, timbul niatan tersangka untuk mencurinya. Namun untuk memastikan aksinya akan berjalan lancar, tersangka pura-pura membeli.
"Saat ada kesempatan, tersangka memasukan hp tersebut ke kantong celananya, dan hal itu diketahui keluarga korban. Sempat terjadi ketegangan, karena tersangka mengelak mengambil hp tersebut," terang AKP Nadiar, Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Selasa (2/8).
Tersangka sempat kebingungan ketika diminta mengeluarkan hp yang menurut tersangka adalah miliknya. Dengan barang bukti yang ada, membuat  massa yang geram dengan ulah tersangka ini memberi bogeman ke arah tersangka. Tidak lama kemudian petugas polsek yang mendapat informasi segera merapat ke lokasi.
"Kami masih melakukan penyidikan, dan tersangka mengaku jika baru sekali mencuri dan sebelumnya tidak direncanakan," imbuh Kanit sambil menunjukan barang buktinya. (tyo/jpg/jon)