Baru Kenal Sudah Curi Motor Teman


DIAMANKAN : Dwi Nur Sholeh diamankan dengan motor hasil curiannya di Polsekta Sukun. (SISCA ANGELINA/MALANG POST)

MALANG - Warga Kota Malang diharapkan lebih berhati-hati dengan orang yang baru dikenal. Jika tidak hati-hati, kawan pun bisa jadi lawan. Seperti yang terjadi pada Adi Wibowo, 37, warga Jalan Kemantren II Malang.
Ia mengaku kehilangan motor Honda Vario 125, N 2240 AAL. Petugas Polsekta Sukun yang melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan tersebut, berhasil meringkus pelakunya. Yakni Dwi Nur Sholeh, 37, warga Jalan Kolonel Sugiono Gang 1A Malang.
Kanitreskrim Polsekta Sukun, AKP Gunarsono menjelaskan bahwa pelaku pencurian itu adalah teman korban sendiri yang sejak empat balu dikenalnya. “Tersangka pencurian ini adalah kawan yang baru dikenal dari kelompok penjual dan pembeli burung,” ungkapnya.
Dia menerangkan bahwa peristiwa pencurian itu terjadi Senin (29/8) lalu sekitar pukul 17.00 di rumah korban. Saat itu, tersangka hendak bertamu. Tak sengaja, Dwi melihat kunci motor milik Adi ditaruh di atas lemari kaca dekat pintu depan.
Melihat Adi dan istrinya sedang masak di dapur, Dwi pun mengambil kunci dan menggondol lari sepeda motor yang diparkir di depan rumah. Korban yang mengetahui motor miliknya sudah tidak ada, memilih melapor ke polisi.  
Anggota reskrim Polsekta Sukun yang melakukan penyelidikan, mendapat informasi dari tetangga korban cirri-ciri pelakunya. Mereka mengidentifikasi bahwa pelaku pencurian adalah orang yang dikenal korban. “Kami geledah rumah tersangka dan ada barang buktinya di sana,” tandas dia.  
Saat ditanyai Malang Post, Dwi mengaku hendak memakai sendiri motor tersebut. “Biasa ketemu dijual beli burung lovebird. Dan beberapa kali sudah pernah ke rumahnya,” tutur mantan satpam ini. (ica/mar)