Bercanda Sampai Mati


MALANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pesanggrahan, Desa Wandanpuro, Bululawang, kemarin pagi. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut. Yakni Ali Bafana, 24, warga Jalan IR Rais Gang II Malang.
Pengendara sepeda motor roda tiga Viar, N 3577 AAW ini, tewas di lokasi kejadian setelah menabrak truk N 8547 UH. Dia mengalami luka parah di wajahnya. Sementara dua temannya mengalami luka, terutama di kakinya.
Kedua korban yaitu Ahmad Rofiudin, 32, warga Dusun Penjalinan, Desa Gondanglegi Kulon, Gondanglegi mengalami patah tulang kaki kanan dan Nur Pino Pamungkas, 34, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Ranuyoso, Lumajang luka patah tulang kaki kiri serta kepala.
Mereka dilarikan ke RS Ben Mari Pakisaji. Kecelakaan tersebut, juga mengakibatkan rumah Subhan, 34, warga sekitar rusak bagian depannya setelah ditabrak truk. “Kedua kendaraan yang terlibat sudah kami amankan sebagai barang bukti,” jelas Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Yoyok Supandi.
Peristiwa kecelakaan maut tersebut, terjadi sekitar pukul 08.15. Kecelakaan tersebut, berawal dari motor Viar yang dikemudikan Ali Bafana, melaju dari arah selatan ke utara. Sedangkan dua korban luka lainnya, berada di bak motor.
Saat mengendarai motor itu, korban terlihat bercanda hingga membuat laju motor berjalan zig-zag dan oleng ke kanan saat melintas di lokasi kejadian. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Huda, 36, warga Dusun Karangtengah, Desa Karang Widoro, Dau.
Karena jarak cukup dekat dan sama-sama tidak bisa menghindari, akhirnya terjadi tabrak depan. Saking kerasnya tabrakan, membuat tubuh Ali dan dua penumpangnya terpental ke median jalan. Sementara truk usai menabrak, langsung oleng dan menabrak rumah Subhan.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mengevakuasi korban luka dengan melarikan ke RS Ben Mari Pakisaji. “Sedangkan sebagian warga lainnya melaporkan ke petugas Pos Laka Polres Malang,” tegas Yoyok. (agp/mar)