Beri Makan Bayi Majikan, Kalung Dijambret


KORBAN : Sani menjadi korban penjambretan di depan rumah majikannya. (SISCA ANGELINA/MALANG POST)

MALANG - Kawasan kos-kosan mahasiswa menjadi salah satu tempat strategis terjadinya aksi penjambretan. Hal ini terjadi pada Sani, 60. Dia dijambret kemarin pagi di depan rumah majikannya di Jalan Kerto Pamuji Malang.
Kejadian nahas tersebut terjadi saat Sani hendak kembali kerumah majikannya, yang merupakan rumah kos putra setelah mengajak jalan dan memberi makan bayi tersebut di sekitar rumah kos. “Ternyata saya diikuti dua orang yang menggunakan motor,” tuturnya.
Ia menyebutkan, kedua pelaku yang mengikutinya tersebut langsung memukul bagian punuk atau belakang leher dirinya dan menarik kalung emas yang dipakainya. Kejadian tersebut terjadi sangat cepat ketika Sani membuka pintu pagar hendak memasuki pekarangan rumah majikannya.
Sani yang terkejut dan sedikit syok tidak dapat berbuat apa-apa sesaat setelah kejadian. Perempuan asal Madiun ini hanya melihat pelaku berlari cepat ke arah pelaku lainnya yang sudah menunggu di atas motor dan seketika langsung kabur.
“Pelaku langsung lari ke arah Jalan Sumbersari. Saya otomatis teriak dan pelaku sempat dikejar warga tapi sudah jauh,” ujarnya. Di bagian lain, Dian Arumisa, 38, warga Desa Tlogorejo, Pagak menjadi korban pencurian.
Dini hari kemarin, rumahnya digarong hingga mengakibatkan kerugian hingga Rp 17 juta. Saat pelaku beraksi, korban dan keluarganya sedang dalam kondisi tertidur pulas di dalam kamarnya. Pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela depan yang tidak terkunci.
Setelah berhasil masuk, pelaku lantas mengambil sepeda motor Honda Beat N 6741 IR, uang tunai sebesar Rp 6,5 juta dalam tas yang ada di toko, dua buah HP Samsung serta Nokia serta beberapa surat penting lainnya. Selanjutnya kabur lewat pintu samping.
Korban baru mengetahui kalau rumah sekaligus tokonya digarong sekitar pukul 05.00 saat bangun tidur. Ia melihat kondisi rumahnya berantakan. Setelah dicek dan beberapa barang berharganya lenyap. (ica/agp/mar)