CCTV Rekam Pencuri Toko Emas


GAGAL : Warga Jalan Gajah Mada Tuban mendatangi salah satu toko emas korban pencurian.

TUBAN - Jelang hari Lebaran, aksi kejahatan meningkat. Di Kabupaten Tuban, sebuah toko emas disatroni maling. Beruntung, pemilik toko emas tersebut memergoki pelaku aksi nekat pelaku. Pelaku kabur tanpa meninggalkan hasil curiannya melalui plafon.
Berdasarkan olah TKP sementara pihak kepolisian, pelaku berhasil masuk ke dalam toko emas setelah masuk melalui atap toko bagian depan dan kemudian menjebol plafon toko, dengan menggunakan gergaji.
Percobaan pencurian ini terekam CCTV yang dipasang di salah satu sudut ruangan toko. Dalam rekaman, pelaku yang menggunakan baju bergaris hitam putih dan menggunakan topi ini nampak bersembunyi di tengah etalase, usai menguras isinya.
Pelaku kemudian kabur menggunakan seutas tali yang telah dikaitkan dengan kayu penyangga atap toko. Pelaku akhirnya kabur tanpa membawa barang hasil curiannya yang telah dimasukkan dalam tas.
Dalam rekaman CCTV pelaku terlihat kesulitan membawa barang hasil curiannya, sehingga meninggalkannya dan kabur, lantaran aksinya dipergoki oleh pembantu pemilik toko emas. Aksi nekat pelaku kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.
Dari TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti palu, obeng hingga gergaji yang digunakan oleh pelaku saat melancarkan aksinya. Hal ini dituturkan Kapolsek Tuban, AKP Supar kepada wartawan, kemarin.
Setelah berjam-jam dikejar petugas, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Lukman Hakim, Tuban. Saat ditangkap pelaku bersembunyi di atap rumah warga. Sempat menjadi bulan-bulanan warga, pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Tuban untuk menjalani proses hukum. (jpnn/mar)