Dapur Ibu Hajah Kebakaran

MALANG – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malang. Pagi kemarin, api membakar sebagian rumah milik Hj Naila, di Desa Sukosari, Kecamatan Gondanglegi. Titik api, diduga berasal dari tungku di ruang dapur.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.30 tersebut. Kerugian akibat kebakaran juga tidak terlalu besar, hanya sekitar Rp 5 juta. Sebab begitu diketahui ada api, warga sekitar langsung menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang dan berusaha memadamkan dengan air seadanya.
“Kebakarannya tidak terlalu besar, hanya ruang dapur saja yang terbakar. Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 5 juta,” ujar Kapolsek Gondanglegi, Kompol Budi Haryanto.

Diperoleh keterangan, sebelum api membakar ruang dapur, Hj Naila yang tinggal sendirian, sedang memasak air menggunakan tungku (kayu bakar). Setelah menyalakan api, korban lantas pergi ke Masjid yang tak jauh dari rumahnya, untuk salat Subuh berjamaah.
Ketika ditinggal pergi inilah, kemungkinan api di tungku tersebut membesar. Api kemudian merambat ke tumpukan kayu, hingga mengakibatkan kebakaran. Kobaran api baru diketahui, ketika korban pulang dari Masjid.
Melihat dapur rumahnya terbakar, Hj Naila lantas meminta pertolongan warga sekitar. Selanjutnya dengan air seadanya warga memadamkan api. Sedangkan sebagian warga lainnya, melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Gondanglegi dan PMK Kabupaten Malang. Api baru berhasil padam, sekitar pukul 05.30.(agp/ary)