Ditinggal Empat Hari, Rumah Dokter Dibobol


DIBOBOL : Rumah milik Ronny Tjatur Wibowo disatroni maling saat ia dan keluarganya pergi empat hari. (SISCA ANGELINA/MALANG POST)

MALANG - Apes betul nasib Ronny Tjatur Wibowo, 43, warga Jalan Titan Asri Malang. Beberapa barang berharga miliknya digondol maling disaat dirinya dan keluarga meninggalkan rumah selama empat hari. Dokter umum ini mengaku dirinya tahu Minggu (28/8) sekitar pukul 21.15.
“Saya dan keluarga empat hari dari hari Kamis kemarin pergi ke Padang. Pulang-pulang kami tahu pintu depan sudah terbuka,” ungkap Ronny. Ia melanjutkan, kondisi pintu depan rumahnya sudah tercongkel. Ketika dirinya masuk dan memeriksa seluruh rumahnya beberapa barang berharga miliknya sudah raib.
Sejumlah barang seperti televisi 26 inci, dua buah laptop, kamera poket, dua buah handphone, cincin emas 6 gram serta uang simpanan anak-anaknya juga ikut diambil. Ronny yang bekerja sebagai dokter umum di sebuah perusahaan minyak di Palembang ini mengaku rugi Rp 20 juta.
“Ya ada cincin emas, itu cincin nikah saya. Untung uang tidak banyak, kurang dari Rp 500.000 lah. Itu uang simpanan anak saya yang ditaruh di tempat mainan. Ya sudahlah,” papar Ronny dengan nada ikhlas.
Lebih lanjut dia menerangkan bahwa dirinya tidak memiliki kecurigaana apapaun, karena ia dan keluarga tidak memiliki pembantu ataupun penjaga rumah. Hanya beberapa kali pernah memanggil orang untuk bantu mencuci.
Segera setelah mengetahui kejadian pada malam tersebut, Ronny langsung menghubungi pihak berwajib dan ia mengaku pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP. Dari pihak kepolisian ia mengetahui bahwa pencuri keluar dari pintu belakang.
“Kalau keluarnya pintu belakang tidak dibobol, dia buka dari dalam. Polisi akan diselediki lebih lanjut katanya. Ya semoga ini yang pertama dan terakhir, sebelumnya tidak pernah seperti begini,” pungkasnya. (ica/mar)