Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Dua Pencuri Babak Belur Dimassa


BABAK BELUR:  Anang Ma’ruf dan Darmaji alias Sailo ditahan di Mapolsek Singosari setelah tertangkap tangan mencuri sepeda motor.

MALANG - Dua pelaku pencurian, babak belur dihakimi massa di Singosari. Mereka menjadi sansak warga setelah tertangkap tangan hendak mencuri sepeda motor. Peristiwa pertama di depan Pasar Singosari, akhir pekan kemarin.
Pagi itu sekitar pukul 04.00, korban Slamet Warno, 45, warga Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Singosari, memarkir sepeda motor Honda Supra N 3141 HC miliknya, dengan posisi menghadap ke Barat. Setelah merasa yakin aman, korban masuk ke dalam pasar.

Saat ditinggal masuk inilah, Darmaji alias Sailo, 46, warga Dusun Manggis, Desa Srigading Lawang mendekati motor itu. Dengan menggunakan kunci T, tersangka lantas merusak kunci kontak motor. Namun belum sempat membawa kabur, aksinya dipergoki.
Kapolsek Singosari, Kompol Roni Edi Yusuf mengatakan, pencurian itu diketahui oleh korban sendiri yang mendadak kembali ke motornya. Tersangka yang ketakutan, lantas kabur ke arah Selatan Pasar Singosari.

Warga dan korban yang tak ingin buruannya kabur, terus mengejar hingga tersangka berhasil ditangkap di Jalan Tumapel Gg II Singosari.  Pria bertubuh kurus ini langsung digebuki sebelum diserahkan ke Polsek Singosari.
“Dari tangan tersangka, kami mengamankan sebuah kunci T. Saat ini kami masih mengembangkan perkaranya karena kemungkinan ada pelaku lain,” jelasnya. Peristiwa kedua, di depan STM Penerbangan, Desa Tamanharjo, Singosari sekitar pukul 22.30.
Korbannya adalah Baroni, 47, warga Jalan Serka Larahima III, Kelurahan Saptorenggo, Pakis. Korban memarkir motornya di depan warung. Selanjutnya oleh korban ditinggal masuk ke dalam warung dan ngobrol bersama dengan rekannya.
Beberapa menit kemudian, ia mengetahui sepeda motor Honda N 3891 IE miliknya, ada yang menggeser dari tempat parkirnya semula. Yakin bahwa motornya akan dicuri, korban langsung menghampiri pria yang menaiki motornya tersebut.

Pria yang bernama Anang Ma’ruf, 26, warga Dusun Banyuasin, Desa Barang, Tutur, Pasuruan itu mengelak ketika dituding mencuri. Namun setelah digeledah dan ditemukan sebuah kunci T, Anang tidak bisa lagi mengelak. Ia pun dihajar pengguna jalan yang lewat setelah diteriaki pencuri. (agp/mar)

Please publish modules in offcanvas position.