Duo Anjal Edarkan Ribuan Pil Koplo

MALANG – Dua anak jalanan (anjal), harus berurusan dengan Satuan Reskoba Polres Malang, sejak kemarin. Mereka diamankan karena menjadi pengedar narkotika jenis pil koplo. Dari tangan mereka berdua, polisi mengamankan ribuan butir pil setan berlogo dobel L.
“Mereka tertangkap tangan mengedarkan pil koplo. Ketika kami amankan, kondisi mereka juga teler usai mengkonsumsi pil koplo,” ujar Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat. Kedua anjal yang diamankan adalah Zhasa Bibin Ramadana alias Tebon, 24, serta Teguh Praswtyo alias Wawan, 23.
Mereka berdua warga Desa/Kecamatan Donomulyo. Barang bukti yang turut diamankan, ribuan butir pil koplo jenis dobel L. “Barang bukti kami amankan dari tangan mereka berdua,” tutur Samsul. penangkapan mereka ini berdasarkan hasil penyelidikan petugas selama beberapa hari.
Menurut mantan KBO Reskrim Polres Malang ini, polisi mendapat informasi, kalau ada peredaran pil koplo di kalangan anak punk dan anjal. Setelah diselidiki, akhirnya polisi berhasil menangkap keduanya.
Bibin yang kali pertama ditangkap, kemudian berkembang ke tersangka Teguh. Mereka ini, mengedarkan pil koplo tidak hanya di kalangan anak jalanan dan anak punk, namun juga remaja yang masih berstatus sekolah. dalam pemeriksaan keduanya mengatakan mendapatkan pil koplo tersebut dari seorang temannya.
Satu boks berisi seribu butir pil koplo dibeli dengan harga Rp 400.000. Kemudian diedarkan dengan cara diecer. “Sisanya kadang kami pakai sendiri,” aku tersangka Teguh, yang dibenarkan oleh Bibin. (agp/mar)