Gadis ABG Dibunuh Begal

KORBAN : Fida, diduga menjadi korban begal.

JOMBANG -  Mufidatul Humairoh alias Fida, 18, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Perak, Jombang ditemukan terbunuh di belakang warung Desa/Kecamatan Perak, Jombang.  Dia meninggalkan rumah sejak Senin (4/7) sekitar pukul 20.00.
Saat itu Fida berpamitan kepada orangtuanya pergi ke Perak untuk menemui temannya. Dia berangkat mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah, S 6036 YB. Sejak itu, gadis yang baru lulus dari MAN Denanyar Jombang itu tak pernah kembali.
“Saat meninggalkan rumah, Fida mengenakan kaus lengan panjang warna hijau dan memakai celana olahraga (training) warna hitam,” ujar Sandi, 45, tetangga korban usai melihat jasad tersebut, Jumat (15/7).

Dugaan warga Sumberagung itu klop dengan data laporan orang hilang yang ada di Polsek Perak. Hilangnya Fida masuk dalam laporan tertanggal 6 Juli 2016 dengan nomor LP/31/VII/2016/JATIM/RES-JBG/SEK PRK.
Bukan hanya laporan, pihak keluarga juga sudah menyebarkan foto korban. Baik ditempel secara konvensional maupun lewat media sosial. Hanya saja, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Baru Jumat siang, keluarga korban mendapatkan kabar tentang penemuan mayat di belakang warung Jalan Raya Perak.
Keluarga meyakini bahwa jasad itu tak lain adalah Fida. Hal tersebut sesuai dengan ciri fisik dan pakaian yang dikenakan gadis kelahiran 22 April 1998 itu. Kapolsek Perak, AKP Mudjiono menduga korban dibunuh oleh begal.
“Dugaan sementara, Fida menjadi korban begal. Sepeda motor dan ponsel milik korban dibawa kabur pelaku,” terang Mudjiono. Saat ini, tim khusus Satreskrim Polres Jombang sedang melakukan pelacakan. (jpnn/mar)