Gadis Belia Tewas Misterius


MISTERIUS : Jenazah Bawon, gadis belia asal Lumajang diduga dibunuh lalu dilempar ke sungai dengan sarung.

LUMAJANG- Ratusan warga Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Lumajang digegerkan dengan penemuan mayat seorang gadis belia di sungai Regoyo, kemarin pagi. Korban yakni Bawon, 18,  warga Panggung Lombok Gucialit, Lumajang.
Saat ditemukan, mayat tersebut terbungkus sarung berwarna coklat abu-abu dan diikat tali karet. Setelah dibuka, ternyata di leher mayat tersebut terdapat kerudung berwarna merah, diduga mayat tersebut adalah korban pembunuhan.
“Iya dibungkus sarung, lalu diikat dengan tali karet pucuknya,” ungkap Wahyu, salah satu warga setempat kepada wartawan. Hal senada juga dibenarkan oleh Kapolsek Pasirian, Iptu Joko Wintoro. Menurutnya pihak kepolisian masih mendalami motif dan penyebab kematian korban.
“Yang pasti matinya tidak wajar,” tegasnya. Untuk mengetahui penyebab kematiannya, korban diotopsi di kamar mayat RSU dr. Haryoto Lumajang. Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yuda Riambodo SIK mengaku sedang mengumpulkan barang bukti.
Informasi yang polisi dapat, korban dikenal sebgai seorang gadis pendiam oleh keluarga. Dia jarang keluar rumah dan biasanya hanya melihat televisi. Namun, sehari sebelum kejadian, korban keluar tanpa pamit kepada keluarga.
“Karena tak kujung pulang, keluarga melakukan pencarian hingga ada kabar Bawon sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Pihak keluarga berharap pelaku pembunuhan Bawon bisa ditangkap oleh polisi,” terangnya. (jpnn/mar)