Malang Post

Gagal Tangkap Pencuri, Motor Dibakar

Share
TIRTOYUDO – Warga Dusun Sidodadi, Desa Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo, dini hari kemarin, ngamuk. Mereka beramai-ramai membakar sepeda motor Happy Nopol N 6890 JL. motor warna biru tersebut, dibakar karena diduga milik pencuri yang kepergok beraksi di rumah Gimin, 35 tahun, warga setempat.
Sedangkan pelakunya, berhasil lolos dari kepungan warga dengan melewati semak-semak. Selain motor yang hanya tinggal rangka, barang bukti lain yang diamankan petugas Polsek Tirtoyudo, sebilah belati yang dibuat mencongkel jendela serta sepasang sandal diduga milik pelaku yang tertinggal di TKP.
“Kejadian ini sebenarnya oleh korban tidak dilaporkan kepada kami. Namun kami jemput bola dengan turun langsung ke TKP. Untuk pelakunya sendiri saat ini masih kami selidiki. Dan sepeda motor yang dibakar warga itu diketahui milik Kandar, warga Desa Taman Satrian, Tirtoyudo,” ungkap Kapolsek Dampit, AKP Kamsidi.
Informasi yang diperoleh, kejadian dini hari itu terjadi sekitar pukul 02.00. Korban Gimin yang saat itu tertidur, terbangun ketika mendengar suara gaduh di ruang depan rumahnya. Saat keluar dari kamar dan menuju ke ruang tamu, korban kaget dan langsung berteriak maling ketika melihat ada seorang pencuri yang masuk dengan cara mencongkel jendela.
Pelaku sadar kalau aksinya ketahuan, langsung kabur. Mengetahui pelakunya kabur, korban mengejar dan terus meneriaki maling. Warga sekitar yang mendengar langsung berdatangan yang kemudian bersama-sama mencari keberadaan pelaku.
Jarak sekitar 500 meter dicari, warga tidak mendapati pelaku. Sebaliknya warga justru menemukan sepeda motor diparkir di sekitar tempat pemakaman umum desa setempat. Karena diduga milik pelaku, sepeda motor itu oleh warga langsung dibakar hingga ludes.(agp/jon)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.