Gelar Transaksi SS di Singosari

 
MALANG – Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang, terus diberangus. Namun demikian, para pengedar ini tidak kapok juga. Dini hari kemarin giliran Unit Reskrim Polsek Singosari yang berhasil menangkap dua pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu-sabu (SS). Mereka ditangkap sesaat setelah transaksi.
Keduanya adalah Aris Faizal Rohman, 35, warga Dusun/Desa Suwayuwo, Pasuruan dan Subroh bin Abdulloh, 35, warga Dusun Tanjungarum, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. Mereka diringkus di Dusun Lokjati, Desa Baturetno, Kecamatan Singosari.
“Barang bukti yang kami amankan dua poket SS sebesat 2 gram, sebuah HP untuk transaksi serta uang tunai sebesar Rp 1,3 juta,” ujar Panitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriono.
Menurutnya, penangkapan kedua budak narkotika ini berawal dari informasi masyarakat. Warga menginformasikan kalau di wilayah Desa Baturetno, marak dengan peredaran narkotika jenis SS. Polisi yang mendapat laporan segera menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.
Hasil dari penyelidikan, diketahui bahwa barang haram tersebut diedarkan oleh pengedar asal Pasuruan. Untuk memancing kedua tersangka keluar dari sarangnya, polisi lantas menyaru sebagai pembeli dengan memesan SS kepada kedua tersangka.
“Butuh proses lama untuk bisa transaksi. Karena kami harus bisa meyakinkan kedua tersangka, supaya mau melayani penjualan narkoba,” tutur mantan KBO Reskrim Polres Malang ini.
Setelah kedua tersangka bisa diyakinkan, kemudian dilakukan janjian untuk transaksi  di suatu tempat. Sebelum kedua pelaku datang, petugas lantas menyebar untuk menyanggong. Begitu mereka datang dan membawa barang yang ditawarkan, tanpa kesulitan petugas langsung menangkapnya.
“Saat ini kami masih mengembangkan kasusnya. Ada pemasok SS yang identitasnya sudah kami kantongi dan saat ini masih kami buru,” ucapnya.(agp/jon)

Malang Hari ini

loading...