Hendak Pesta SS Malah Tertangkap


TERTANGKAP : Shorifus Syafaat dan Agus Apriyanto tertangkap kasus narkoba dan meringkuk di sel Polres Malang. (AGUNG PRIYO/MALANG POST)


MALANG - Kemarin menjadi hari yang tidak akan pernah dilupakan oleh Shorifus Syafaat. Tepat di hari kelahirannya itu, pria berusia 33 tahun ini, justru meringkuk di balik ruang tahanan Mapolres Malang.
Warga Jalan Selep, Desa Tumpukrenteng, Kecamatan Turen ini, ditahan karena kasus narkotika. Shorifus yang lahir pada 30 Juli 1983 ini, ditangkap anggota Satuan Reskoba Polres Malang di sekitar Pabrik Gula Kebon, Desa Talok, Turen.
Ia diringkus bersama dengan seorang temannya, yakni Agus Apriyanto, 31 tahun, warga Jalan Dhoho, Kelurahan/Kecamatan Dampit. Sewaktu diamankan, mereka baru saja membeli narkotika jenis sabu-sabu (SS).
Rencananya barang haram tersebut, akan dikonsumsi bersama. Namun belum sempat menikmatinya, mereka sudah lebih dulu diamankan. “Barang bukti yang kami amankan dari mereka adalah empat poket SS dan seperangkat alat isap,” kata Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat.
“Selain itu ada handphone yang digunakan transaksi narkoba,” tambahnya. Menurut dia, penangkapan kedua budak narkotika ini, berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau Agus Apriyanto, kerap memakai SS sekaligus mengedarkannya.
Berangkat dari informasi itu, polisi lantas melakukan penyelidikan. Begitu diketahui Agus baru membeli SS, polisi lantas menangkapnya. Bersamaan dengan itu, tersangka Shorifus Syafaat sedang bersamanya. Mereka mengatakan baru saja membeli SS dengan cara urunan.
“Kami mendapatkan SS dari teman di Kota Malang. Rencananya, akan kami gunakan bersama-sama, tidak untuk dijual," tutur kedua tersangka. Akibat perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal 112 (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (agp/mar)