Jabatan Bobby Diganti Kakak Ipar


Kapolres Malang AKBP Agus Yulianto, memimpin sertijab Kasatlantas dari AKP Bobby Adimas Candra Putra, kepada AKP Moehamad Probandono Bobby Danuardi, Kamis pagi kemarin. (Humas Polres Malang for Malang Post)

MALANG – Pejabat Kasatlantas Polres Malang, Kamis kemarin diganti dari AKP Bobby Adimas Candra Putra, kepada AKP Moehamad Probandono Bobby Danuardi. Sertijab dipimpin oleh Kapolres Malang, AKBP Agus Yulianto.
Selanjutnya, Bobby Adimas mendapat tugas baru sebagai Kasubbag Mutjab RO SDM Polda Jawa Timur. Sedangkan penggantinya, Bobby Danuardi sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas Polres Madiun.
Menariknya, Bobby Danuardi merupakan kakak ipar dari Bobby Adimas walaupun dalam pendidikan di Akpol, dia adalah adik angkatan Bobby Adimas. "Penggantinya adalah kakak ipar dari Kasatlantas yang lama, juga adik liting sewaktu di Akpol," terang sumber Malang Post di Polres Malang.
Agus Yulianto, dalam mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam rangka pembinaan personel. Selain itu, juga sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana, agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kinerja.
"Jabatan adalah suatu amanah dari Tuhan YME, yang diberikan kepada seseorang untuk dilaksanakan secara ikhlas dan penuh tanggungjawab," ujar Agus Yulianto.
Agus berpesan kepada Kasatlantas yang baru, untuk bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Malang. "Kami berharap Kasatlantas yang baru, bisa memberikan nuansa baru. Sekaligus bisa menekan angka kecelakaan dan pelanggaran, termasuk membuat masyarakat sadar dengan peraturan lalu lintas," tandasnya. (agp/lyo)