Jalan - Jalan Nemu Mayat Tak Dikenal


TKP : Korban di dalam pos kamling sebelum dievakuasi ke kamar jenazah RSSA Malang. (AGUNG PRIYO/MALANG POST)

MALANG - Warga sekitar Desa Sawahan, Turen, pagi kemarin dihebohkan dengan penemuan mayat di dalam pos kamling. Korban masih belum diketahui identitasnya alias Mr X, berusia sekitar 70 tahun. Dugaan sementara, meninggal dunia karena sakit.
“Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sama sekali tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuhnya. Dugaannya meninggal dunia karena sakit serta kondisinya yang sudah tua,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Dyan Vicky Sandhi.
Diperoleh keterangan, peristiwa yang sempat menggemparkan warga sekitar ini, terjadi sekitar pukul 05.00. Kali pertama yang adalah Miskadi, 53, warga sekitar. Pagi itu, saksi sedang jalan-jalan di sekitar kampungnya.
Ketika melintas di pos kamling, saksi melihat korban tergeletak di dalam pos. Semula saksi mengira bahwa korban sedang tidur. Namun ketika diawasi, tubuhnya sama sekali tidak bergerak. Lantaran curiga, saksi lalu mendekatinya.
Begitu dicek, ternyata korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Saksi kemudian memberitahukan temuannya itu kepada Nur Salam, warga lainnya, yang selanjutnya kabar penemuan mayat didengar oleh warga sekitar. Warga juga melaporkannya ke petugas Polsek Turen.
Karena tidak ada warga yang mengenali identitasnya, usai dievakuasi jenazahnya langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Ciri-ciri korban yang dapat dikenali, adalah ada tahi lalat di bawah mata sebelah kanan, memakai kaos warna putih, celana pendek serta sarung warna hitam.
“Berdasarkan penuturan warga sekitar, bahwa korban ini tuna rungu. Beberapa hari sebelum ditemukan meninggal dunia, ada warga yang sempat melihat korban mondar-mandir seperti orang linglung,” tegas Dyan. (agp/mar)