Jatuh ke Sungai, Pengendara Selamat


EVAKUASI : Korban Endang Wisiastuti dievakuasi dari sungai kering di Jalan Patimura Kota Batu.

BATU - Sungai di tepi jalan memang menjadi momok pengendara kendaraan, terlebih jika tidak ada pagar pembatasi. Seperti yang terjadi di Jalan Patimura, Kota Batu, Rabu (7/9)  siang kemarin, pengendara motor, Endang Wisiastuti, 61 tahun warga Bumiasri Selatan Blok Q, RT 03 RW 09, Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, jatuh ke sungai kering sedalam 15 meter.
Korban setelah  tergelincir saat mengambil helm miliknya yang jatuh. Beruntung nyawanya dapat diselamatkan. Hingga berita ini diturunkan, korban masih menjalani perawatan di RS Baptis Kota Batu.
"Korban mengalami luka di bagian kepala, dan langsung dibawa ke RS Baptis," kata Kanit Turjawali Polres Batu Ipda Anton Henri yang kemarin memimpin olah TKP.
Diceritakan  Anton, korban bersama suaminya Didik Kusno Wahyudi, 52 tahun,  mengendarai motor Honda Supercup, N 5806 B dari arah timur ke barat. Sebelum simpang tiga Patimura- Dewi Sartika, Didik menepikan laju motornya  dan berhenti. Tidak jelas, kenapa Didik berhenti. Tapi yang pasti sesaat setelah motor berhenti korban turun dari motor.
Dia juga sempat melepas helm yang dipakainya, kemudian diletakkan di jok motor. Apes, karena kurang pas, helm warna merah itu tiba-tiba jatuh dan menggelinding.
"Melihat helmnya jatuh dan menggelinding ke arah sungai, korban sempat mengejar," tambah Anton.
Korban sempat tergelincir dan jatuh ke sungai kering tersebut. "Pengemudi sempat berteriak minta tolong," tambah Anton.