Kawanan Rampok Satroni Rumah Sekdes

SAMBANG : Warga Dusun Krajan, Desa Denok, Kecamatan/Kabupaten Lumajang menyambangi rumah Turibat yang menjadi korban perampok.

LUMAJANG - Rumah Turibat, 54, di Dusun Krajan, Desa Denok, Kecamatan/Kabupatan Lumajang disatroni kawanan perampok bersenjata tajam, dini hari kemarin. Selain disekap, korban juga diancam menggunakan celurit jika nekat melawan.
Kejadian itu bermula saat korban yang merupakan sekretaris desa (sekdes) Denok ini tengah tidur nyenyak, belum lama, ia tiba-tiba dibangunkan para pelaku dan langsung diikat serta dilakban agar tidak berteriak.
“Saat saya tidur, tiba-tiba sekitar pukul 02.30, saya dibangunkan lima orang sambil membawa senjata tajam. Tangan saya dan istri diikat,” ungkapnya kepada wartawan. Masih katanya para pelaku yang diduga berjumlah enam orang ini lantas memporak porandakan isi rumah.
Mereka lantas mengambil semua barang-barang pribadi milik korban serta sejumlah surat-surat desa. “Totalnya dua sepeda motor, lima HP, laptop, perhiasan emas, uang dan STNK sepeda dinas,” terangnya.
Kini kasus perampokan ini ditangani oleh Satreskrim Polres Lumajang. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga milik para pelaku yang tertinggal di rumah korban.
“Mendatangi TKP kemudian kita mencari informasi ke sejumlah saksi, karena kita sudah mempetakan orang-orang yang kita curiga. Kalau memang hasilnya mengarah ke orang-orang ini baru kita tindaklanjuti,” ujar Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Priambodo. (jpnn/mar)