Kejar Pencuri Mobil, Kanit Resmob Tertembak


DIAMANKAN : Polisi mengamankan mobil L-300 yang sempat dibawa kabur pelaku termasuk senjata yang digunakan melawan polisi.

SURABAYA - Baku tembak layaknya film laga antara polisi dengan pencuri mobil terjadi di jembatan Suramadu, Jumat (26/8). Satu polisi terluka di bagian perut. Kejadian itu bermula ketika petugas mengejar mobil Mitsubishi box L300, L 8248 GJ milik PT Cen Kurir Indonesia.
Mobil itu dilaporkan hilang saat parkir di Jalan Kutisari Utara III Surabaya. Petugas dari Unit Resmob Polrestabes Surabaya sudah berusaha menghentikan. Namun hal itu tidak digubris pelaku. Bahkan pelaku yang berjumlah dua orang mengeluarkan senjata jenis air gun.
Mereka menghujani petugas dengan tembakan. Karuan saja, korps berseragam cokelat melakukan pembelaan dengan memberondong tembakan ke arah mobil tersebut. Naas, Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, AKP Agung Pribadi terkena tembakan pada bagian perut.
Polisi pun membombardir tembakan ke mobil curian itu. Namun, para pelaku masih bisa mengendalikan laju mobilnya. “Petugas berhasil menembak roda kendaraan mobil yang dibawa kabur pelaku,” ujar Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguno.
Mobil L300 tersebut oleng hingga menabrak pembatas jalan. “Ternyata kedua pelaku tidak mau menyerah. Mereka tetap saja melepaskan tembakan ke arah petugas,” lanjut mantan Kapolsekta Lowokwaru, Malang, tersebut.
Begitu mengetahui peluru milik polisi habis, kedua bandit itu merampas motor salah satu pengendara yang kebetulan lewat untuk melarikan diri. “Sambil melarikan diri, mereka sempat membuang airsoft gun dan kunci T,” tegas dia.
Saat ini, terang mantan Kasatreskrim Polres Malang itu, mobil L300 dengan kondisi kaca depan hancur, ban di bagian depan dan belakang pecah, serta di beberapa bagian lubang diamankan di halaman Polrestabes Surabaya. “Pelaku sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran,” pungkas dia. (jpnn/mar)