Korban Pantai Sidoasri Ditemukan


LAWAN : Tim SAR melawan ombak saat melakukan pencarian dan (insert)mengevakuasi tubuh korban setelah ditemukan kemarin. (IST/MALANG POST)

MALANG – Proses pencarian tubuh korban tenggelam di Pantai Batu Bekung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan masih belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan, hingga kemarin terus melakukan pencarian dengan menyisir pantai.
Besarnya ombak di pantai laut selatan, menghalangi proses pencarian. Sedangkan pencarian korban tenggelam di Pantai Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, sudah ditutup dengan ditemukannya korban tenggelam sore kemarin.
Tubuh Muhammad Huda, 24, warga Dusun Petung Sigar, Desa Sukodono, Dampit, berhasil ditemukan. Tubuh korban ditemukan jarak sekitar 1 kilometer dari lokasinya tenggelam. “Kami masih terus berupaya melakukan pencarian korban di Pantai Batu Bekung,” kata Kasi Tanggap Bencana dan Distribusi Logistik PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo.
Sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda korban ditemukan. “Sedangkan korban di Pantai Sidoasri, sudah langsung dibawa pulang ke rumah duka,” ungkapnya.  Menurut dia, pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Batu Bekung, dilakukan dengan menyisir sekitar  pantai.
Selain dari PMI Kabupaten Malang yang melakukan pencarian, anggota dari Basarnas serta Tim SAR lainnya, juga sudah bergabung untuk membantu proses pencarian. “Dari PMI sendiri, di Pantai Batu Bekung ada 14 personil,” terangnya.
Kasatpolair Polres Malang, AKP Nyoto Gelar dikonfirmasi juga mengatakan bahwa proses pencarian terhadap tubuh korban masih terus dilakukan. Pencarian dilakukan dengan membagi empat tim untuk menyisir sekitar pantai.
Seperitt , tingginya ombak laut membawa petaka bagi dua pemancing. Pertama di Pantai Batu Bekung, Siamin, 45, terseret ombat saat memancing di tebing. Kemudian kejadian kedua Muhammad Huda, 24, juga terhempas ombak saat mancing dengan kakaknya, Suliono di Pantai Sidoasri. (agp/mar)