Laka Beruntun di Ngebruk, Tujuh Orang Luka-luka

 
MALANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, pagi kemarin. Peristiwa ini melibatkan dua unit truk serta dua sepeda motor. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa, hanya mengakibatkan tujuh orang mengalami luka-luka.
Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah, truk Isuzu nopol N 8289 UA, yang dikemudikan Dwi, 35, warga Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare. Kemudian truk Mitsubishi P 9593 UW, yang dikemudikan oleh Jonathan Eko, 32, warga Desa Genteng, Banyuwangi.
Sedangkan dua unit sepeda motor yang terlibat adalah Honda Kharisma N 6579 EK, yang dikendarai oleh Suparno, 57, warga Desa Legok, Kecamatan Kepanjen. Dan sepeda motor Suzuki Shogun N 6431 DC, yang dikendarai oleh Dwi Wahyu Pribadi, 40, warga Desa/Kecamatan Pakisaji.
Sementara ketujuh korban yang mengalami luka-luka adalah, Dwi, pengemudi truk mengalami luka di kepala dan dirawat di RS Hasta Husada, Kepanjen. Jonathan, pengemudi truk mengalami patah tulang kaki dan tangan kanan dirawat di RSUD Kepanjen. Suparno, pengendara motor Honda Kharisma mengalami luka di kepala dan dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen.
Dwi Wahyu Pribadi, pengendara motor Suzuki Shogun mengalami luka pada dagu dan dirawat di RS Wava Husada Kepanjen. Kedua kenek truk Rio dan Bambang, mengalami luka lecet. Serta Siti Fatimah, yang dibonceng sepeda motor Honda Kharisma mengalami luka pada kepala dan dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen.
“Semua korban masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan untuk keempat kendaraan sudah kami amankan sebagai barang bukti,” ujar Kapos Laka Lantas Sumberpucung, Aiptu Samsi Dhuka.
Peristiwa kecelakaan berawal dari kendaraan truk N 8289 UA melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. Ketika di persimpangan jalan yang menjadi lokasi kejadian, tiba-tiba ada kendaraan pick up tak dikenal yang tiba-tiba belok ke kiri (timur). Mengetahui hal itu, Dwi sopir truk langsung menghindari dengan belok ke kanan.
Namun apes, dari arah berlawanan timur ke barat, bersamaan melaju truk P 9593 UW, yang dikemudikan oleh Jonathan. Karena jarak cukup dekat dan sama-sama tidak bisa menghindar, akhirnya terjadi tabrak depan. Tabrakan yang cukup keras itupun mengakibatkan bagian depan truk ringsek.
Sementara, dua sepeda motor yang sebelumnya ada di belakang truk juga kaget. Mereka tidak bisa menghindari, hingga akhirnya sama-sama menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan oleh Jonathan.
Warga sekitar yang mengetahui kecelakaan itu langsung berdatangan. Mereka lantas menolong para korban dengan melarikan ke rumah sakit. Sedangkan sebagian warga lainnya melaporkan ke polisi dan membantu mengevakuasi kendaraan. Arus lalu lintas sempat macet dan kembali normal setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan selesai dievakuasi.
“Kami masih menyelidiki siapa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Saat ini kami masih meminta keterangan saksi-saksi dan melakukan olah TKP,” papar Samsi.(agp/jon)

Malang Hari ini

loading...