Mabuk, Tabrak Median Jalan, Tewas


MALANG - Kecelakaan dengan korban tewas  terjadi di Jalan Panglima Sudirman, utara perempatan lapangan Rampal (depan Alfamart) Kamis (25/8), sekitar pukul 23.30. Kejadian tersebut melibatkan satu unit kendaraan Suzuki Smash, N 6985 HS dan truk pasir.
Awalnya, M. Junaidi, 56, warga Jalan Ade Irma Suryani Gang 2 Malang membonceng Sudarsono, 58, warga Jalan Prof Moch Yamin Gang 2 Malang. Sampai di lokasi, dia berusaha menyalip truk pasir yang dikemudikan Trimo, 45, warga Patok Picis RT19  RW19, Wajak.
Kanit Lakalantas Polres Malang Kota, Iptu Budi Juanedi, menjelaskan pada saat itu kejadian, sepeda motor melaju dari arah selatan ke utara dan hendak mendahului truk dengan muatan pasir di sekitaran perempatan Rampal.
“Diduga mabuk dan hilang keseimbangan, saat hendak mendahului, tiba - tiba pijakan kaki motor tersebut menyenggol median jalan. Selanjutnya motor jadi oleng.  Lalu yang dibonceng yakni Sudarsono jatuh dan terlindas ban truk," terang Junaedi.
Ditambahkannya, akibat dari kejadian tersebut, penumpang motor, Sudarsono tewas di lokasi kejadian. Sementara pengemudi sepeda motor mengalami luka - luka yang cukup parah.  Kondisi motor mengalami kerusakan di bagian stang kemudi bagian bawah dan kerusakan bagian belakang sebelah kanan.
Sementara untuk truck mengalami penyok di belakang roda sebelah kanan, dan ban belakang sedikit pecah. Informasi menyebutkan, pengendara sepeda motor dalam kondisi setelah menenggak minuman keras dan hendak pergi keluar bersama kawannya untuk mencari angin.
Selain itu, pengemudi melaju cukup kencang, mengingat kondisi jalanan tengah malam tengah sepi. “Pengemudi kurang waspada saat mendahului. Harus diperkirakan ruang yang cukup untuk motor yang mendahului, dan cukup ruang untuk kendaran yang disalip," pungkas Kanit Laka. (ica/mar)