Malang Post

Mantan Penyidik KPK Jadi Kapolres Malang

Share
KEPANJEN – Hari ini mantan penyidik KPK, AKBP Adi Derian Jayamarta resmi menjadi Kapolres Malang menggantikan AKBP Rinto Djatmono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) akan digelar di Mapolda Jatim, pagi ini.
Rinto menjadi pemecah rekor sebagai Kapolres Malang terlama yakni dua tahun delapan bulan ini, mendapat job baru sebagai Kabag Binkar Polda Jawa Barat. Sedangkan penggantinya Adi, sebelumnya adalah Kapolresta Madiun sekaligus mantan penyidik KPK.
Namun meski hari ini sudah resmi menjabat sebagai Kapolres Malang, Adi Derian Jayamarta dijadwalkan akan tiba di Mapolres Malang pada Jumat (7/12) pagi. Kedatangan Kapolres Malang yang baru ini nantinya, akan disambut dengan upacara pedang pora oleh seluruh perwira di jajaran Mapolres Malang, mulai dari Kasat, Kabag, serta Kapolsek.
“Sertijabnya besok (Kamis) sedangkan untuk penyambutan pedang pora, dilakukan hari Jumat,” ungkap Kabag Ops Polres Malang, Kompol Imam Rofik.
Selama menjabat sebagai Kapolres Malang sendiri, Rinto Djatmono masih meninggalkan beberapa kasus yang menjadi sorotan publik yang belum tuntas. Di antaranya adalah beberapa kasus perampokan. Mulai kasus perampokan di Kantor Pajak Pratama (KPP) Kepanjen, lalu Balai Penelitian Tanaman Kacang-kacangan dan Umbi-Umbian (Balitkabi) di Jalan Raya Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji pada April 2012 lalu, hingga kasus perampokan yang menewaskan sales rokok Sampoerna.
Selain kasus perampokan itu, satu kasus penipuan yang dilakukan oleh mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Suhadi, juga belum tuntas. Dan yang terbaru adalah kasus delapan unit motor gede (Moge) yang diamankan di wilayah Pakisaji.(agp/eno)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.