Massa Bakar Mobil Pencuri Sapi


DIBAKAR : Mobil pencuri ternak dibakar massa saat ditemukan dua sapi di dalamnya.


JEMBER- Empat kawanan pelaku pencurian hewan ternak berhasil kabur, ketika mobil yang ditumpanginya dihadang oleh warga saat melintas di Jalan Desa Sido Mulyo, Kecamatan Semboro, Jember.
Massa yang marah langsung bertindak anarkis dengan membakar mobil yang didalamnya ditemukan dua ekor sapi hasil curian. Mobil jeep, N 1113 YG, yang ditumpangi kawanan pelaku pencurian hewan ini ludes dibakar massa, ketika melintas di Dusun Pucuan, Desa Sido Mulyo, Semboro, Jember.
Tindakan anarkis ini sebagai bentuk kemarahan warga karena saat penghadangan empat pelaku berhasil melarikan diri. Emosi massa kian tak terbendung, karena aksi pencurian hewan ternak sapi di wilayahnya kian marak.
“Apalagi hingga sekarang pelaku belum berhasil terungkap oleh aparat kepolisian,” UJAR Soleh, warga sekitar kepada wartawan.  Selain membakar mobil pelaku curwan, massa juga mengamankan dua ekor sapi hasil curian.
Kesal dengan maraknya aksi pencurian hewan ternak, warga Desa Sido Mulyo Kecamatan Semboro Jember membakar mobil jeep yang ditumpangi kawanan pelaku pencurian ternak sapi, milik warga Desa Semboro.
Zainul, warga kronologis peristiwa ini berawal teriakan korban atas nama Suwari yang terkejut ketika melihat sapi di dalam kandangnya raib. Teriakan korban yang didengar warga langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pengejaran.
“Setelah dikepung warga akhirnya berhasil menemukan dan menghentikan mobil pelaku, namun saat didatangi pelaku yang berjumlah empat orang berhasil melarikan diri dan meninggalkan mobil yang ditumpanginya,” tambah Kapolsek Semboro, AKP Subagiyo. (jpnn/mar)