Masuk Room, Curi HP Tamu


BARANG BUKTI : Barang bukti handphone yang diamankan dari tangan Anjien Rizal. (IST/MALANG POST)

MALANG - Anjin Rizal Muhajirin, 31, sejak awal pekan lalu harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Kepanjen. Warga Jalan Semedi, Desa Dilem, Kepanjen, diringkus karena kasus pencurian handphone (HP). Korbannya, Damiasih, 36, warga Dusun Budiarjo, Desa Kebobang, Wonosari.
Kapolsek Kepanjen, Kompol Mas Ahmad Sujalmo, menerangkan aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi Senin (5/9) malam lalu. Kejadiannya di sebuah room karaoke di wilayah Kecamatan Kepanjen. Saat itu, korban sedang karaoke bersama dengan temannya.
Ketika sedang asyik bernyanyi, tiba-tiba datang tersangka Anjin. Tersangka masuk ke dalam room yang disewa oleh korban. Alasannya, tersangka ingin berkenalan dengan korban. Lantaran takut dengan tersangka yang memiliki badan kekar, korban pun mempersilahkan.
Ia mengajak korban untuk bernyanyi. Sekitar 15 menit kemudian, tersangka lalu buru-buru keluar. "Tak lama setelah tersangka keluar, korban baru menyadari kalau HP miliknya yang ditaruh di kursi sebelah duduknya, tidak ada. Korban langsung melapor ke Polsek Kepanjen," ungkap Sujalmo.
Berdasarkan laporan tersebut, polisi lantas mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Termasuk melihat rekaman CCTV yang ada di tempat karaoke tersebut. Dari rekaman tersebut, polisi mencurigai Anjin yang masih ada di lokasi.
Saat dimintai keterangan, tersangka awalnya mengelak. Namun setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan bahwa casing HP milik korban dibuang di tempat sampah. Sedangkan HP Samsung, disembunyikan dalam rumahnya. (agp/mar)