Menuju Malang, Mobil Terbakar


LUDES : Bangkai mobil APV L 1314 XO yang terbakar di KM 13.800 Tol Gunungsari arah Waru.


SURABAYA - Kebakaran mobil APV di Tol Jambangan kilometer 13.800 berhasil dipadamkan, kemarin. Namun kondisi mobil ludes terbakar. Sugik pemilik mobil mengatakan, dalam perjalanan ini, dia bersama istri dan anaknya akan menuju Malang.
Tapi, ketika sampai kilometer 13.800 mobil mengalami kebakaran. "Api keluar begitu saja yang didahului asap dari depan. Api begitu cepat menyebar, saya semprotkan Apar sampai habis tidak bisa memadamkan," ujar Sugik yang berhasil dievakuasi petugas PJR.
Dia mengatakan, dia bersama istri dan anaknya berhasil keluar dan diselamatkan oleh petugas PJR. "Ada tiga orang, selamat semua istri dan anak saya," katanya. Mobil itu terbakar sekitar pukul 13.30 WIB. Api begitu cepat menyebar.
Petugas PJR yang kebetulan tengah berada di lokasi bertindak cepat meminta semua penumpang yang ada di dalam mobil untuk keluar dan menjauh. Api sempat dipadamkan dengan alat pemadam sederhana oleh Sugik, tapi tak berhasil padam. Hingga akhirnya petugas Jasa Marga datang dan melakukan pemadaman.
Kondisi mobil ludes terbakar, ban depan dan belakang habis dilalap api. Seluruh bodi mobil hangus. Kondisi lalu lintas sempat macet setengah jam di kilometer 13.800. Sampai akhirnya ada mobil derek dari Jasa Marga yang mengevakuasi bangkai mobil yang ludes terbakar ini. (jpnn/mar)