Paskun Gugur Saat Bertugas


MALANG – Kabar duka menimpa keluarga besar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang. Bertepatan dengan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI kemarin, salah seorang pasukan kuning (Paskun) meninggal dunia, setelah menjadi korban tabrak lari saat bertugas.
Narko (36), meninggal  setelah ditabrak kendaraan saat menyapu di Jalan Arif Rahman Hakim, Rabu (17/8) sekitar jam 05.15 WIB.  Kendaraan tersebut diduga sangat cepat dan langsung menabrak korban. Karena jalan itu satu arah. Tidak ada mengetahui pasti kendaraan yang menabraknya.
“Kejadiannya sekitar pukul 05.15 WIB, korban pada saat itu sedang bertugas menyapu bahu jalan Arif Rahman Hakim sesaat sebelum ditabrak kendaraan,” kata Kepala Unit Lakalantas Polres Malang Kota, Iptu Budi Junaedi kepada Malang Post, kemarin.
Dari data yang dihimpun pihaknya, kemungkinan besar kendaraan yang menabrak adalah kendaraan roda empat jika dilihat dari efeknya terhadap korban. Pihak kepolisian sampai saat ini masih mengusut kejadian dengan memeriksa saksi-saksi. Kanit Laka Lantas Iptu Junaedi mengimbau kepada siapapun yang mengetahui kejadian tabrak lari tersebut untuk langsung menginformasikan polisi tanpa ragu. “Kami akan usut tuntas kejadian ini, karena itu informasi dari siapapun yang mengetahui kejadian ini sangat berarti,” terangnya.
Kepala DKP Kota Malang, Erik S Santoso membenarkan kejadian itu. Korban memang betul pegawai DKP yang statusnya sudah PNS. Erik sangat menyesalkan kejadian tabrak lari tersebut dan meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian ini.
“Kami mau usulkan Pak Narko untuk mendapatkan penghargaan anumerta karena dedikasinya bertahun-tahun bagi Kota Malang menjaga kebersihan kota,” kata Erik. (ica/aim)