Pemuda Turen Dibekuk Usai Curi Motor


DIAMANKAN : Polisi menunjukkan Suparing alias Begundal dengan motor curiannya. (BINAR GUMILANG/MALANG POST)

MALANG - Modus pencurian kendaraan bermotor dengan hanya mengambil mesin kendaraannya mulai bermunculan. Unit Reskrim Polsek Turen menggagalkan aksi pelaku pencurian motor yang sedang memindahkan mesin motor curian ke mesin motornya.
Pelaku yakni Suparing alias Begundal, 24, asal Desa Rembun, Dampit. Dia diketahui beraksi mencuri motor di sebuah pabrik makanan ringan di daerah Talok, Turen. Untuk melakukan pencurian itu, dia menggunakan kunci T yang sudah dipersiapkan.
Kepada petugas, Suparing mengaku berniat menggasak motor untuk mengambil mesin kendaraannya, lalu dipasang di motor miliknya.  Pelaku mengira, bentuk luar sepeda motor pelaku yang jelek, akan mudah mengelabuhi polisi dengan mesin curian yang ditempel.
Namun, polisi lebih jeli dan menangkapnya. “Pelaku melakukan pencurian di sebuah pabrik makanan ringan telah mengambil mesin kendaraan untuk dipasang pada motor pelaku,” kata Kapolsek Turen, Kompol Agus Guntoro.  
Dalam pemeriksaan, pelaku ternyata pernah masuk penjara dalam kasus pencurian ponsel. “Khusus pencurian motor itu, ia baru mengaku sekali ini saja melakukannya,” tegas mantan Kapolsekta Blimbing itu kepada wartawan. (big/mar)