Pengendara Moge Tewas Tabrak Mobil


RUSAK : Inilah mobil Datsun yang terlibat kecelakaan di Sengkaling, Dau.

MALANG - Jelang Lebaran, kecelakaan motor kembali terjadi. Kali ini menimpa Martin, 45, warga perumahan Jalan Borobudur Malang. Ia yang mengendarai motor gede (moge), Royal Enfield, N 4646 HX bertabrakan dengan mobil di Jalan Raya Sengkaling, Dau, menjelang dini hari kemarin.
Martin tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit. Informasi yang dihimpun Malang Post di TKP, saat itu jalan raya Sengkaling memang sedikit lengang. “Tabrakannya tiba-tiba saja. Tahu-tahu ada suara bruak. Saya yang ada di depan rumah kaget,” tutur Sutrisno, 60, warga sekitar.
Pemilik salah satu warung di tempat itu, melihat mobil Datsun, N 361 BS sudah rusak parah di bagian mesin. Sedangkan di depannya terlihat orang tergeletak di samping moge. “Ya saya dan warga lain yang mendengar langsung menolong membawanya ke rumah sakit,” kata dia.
Sedangkan warga lainnya menghubungi petugas laka lantas Polsek Dau. Menurut Adib, sopir mobil Datsun mengaku mengendarai mobilnya dengan kecepatan rendah. “Tiba-tiba saja motor itu sudah menabrak motor saya,” ujarnya.
“Sebenarnya saya sudah berusaha menghindar tapi tidak bisa,” kata warga Jalan Arjuna, Kedungkandang Malang ini. Petugas Polsek Dau yang melakukan olah TKP melihat motor moge itu berada di jalur yang salah.  
“Moge melaju ke arah Batu melebihi marka jalan. Kabarnya pengendara ini sedang touring bersama teman-temannya. Di depan Puskesmas Dau, dia hendak mendahului mobil di depannya tapi malah bertabrakan,” tegas Kanit Sabhara Polsek Dau, AKP Sumaryono.
Ia mengimbau pada pengendara motor agar berhati-hati di jalan raya. Sekarang sedang banyak warga yang mudik dan pasti jalan juga akan macet. Tolong berhati-hati agar selamat sampai tiba di rumah,” pintanya. (mar)