Penggali kubur di TPU Mencuri Motor


MALANG - Seorang tersangka pencurian motor, Umar Dani, 35, warga Jalan Arif Margono Gang Keramat Malang diringkus anggota unit Reskrim Polsekta Klojen. Pria yang bekerja sebagai penggali kubur di TPU Kasin tersebut diketahui mencuri motor.
Yakni Honda Beat, 2013, N 6486 AAB milik Arnik Binar Diono, 45, warga Jalan Ternate Gang I Malang.  Kanitreskrim Polsekta Klojen, Iptu Irwan Tjatur menerangkan, tersangka mencuri motor saat korbannya sedang istitahat di areal makam Kasin.
"Sebelumnya, korban istirahat tiduran di areal sekitar makam Kasin di Jalan Bali. Saat itu tersangka membawa motor tanpa mesin dinyalakan, digeser untuk disembunyikan sekitar tempat ibadah," ungkap Tjatur.
Ditambahkannya, setelah motor disembunyikan, spionnya dilepas untuk dibawa pulang. Jarak lokasi  dengan tempat disembunyikannya motor sekitar 300 meter. Setelah pemilik terbangun, kemudian mencari cari dimana lokasi keberadaan motornya.
Setelah beberapa jam tidak ketemu, akhirnya korban melaporkan ke Polsekta Klojen. Mendapat laporan adanya pencurian motor, anggota polisi langsung bergerak ke TKP termasuk meminta keterangan kepada saksi.
Hasilnya, petugas mendapat nama Umar yang diduga sebagai pelakunya. Saat itu juga beberapa petugas memburu ke rumahnya. Ternyata benar, motor korban ada di rumahnya. Melalui pemeriksaan, tersangka mengaku kalau ia sedang sakit hati dengan korban.
"Menurut saya itu alasan saja dari tersangka, yakni dengan mengatakan sakit hati dengan pemilik motor,” tutur Tjatur.  Pasalnya, sebelumnya, di tempat yang sama telah terjadi 4 kali kejadian serupa, namun petugas belum mendapatkan bukti apakah kejadian tersebut berkaitan.
Sementara untuk tersangka mengakui sudah dua kali melakuan pencurian dengan cara yang sama. Tetapi  dapat diselesaikan dengan kekeluargaan di tempat yang sama pula. Namun kali ini, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi. (ica/mar)