Polisi Bekuk Dua Pengguna Sabu-Sabu


PANEN : Satreskoba Polres Malang kembali menangkap dua pengguna narkoba. (DOK/MALANG POST)

MALANG – Peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang, tidak ada habisnya. Faktanya Satreskoba Polres Malang, akhir pekan kemarin kembali berhasil mengamankan dua budak narkotika jenis sabu-sabu (SS).
Pertama petugas menangkap Edi Purnomo, 36, warga Jalan Semangka Binangun, Kelurahan Bumiaji, Kota Batu. Ia ditangkap petugas di pinggir Jalan Raya Desa Jeru, Tumpang. Dari tangannya polisi mengamankan dua poket SS terbungkus plastik transparan.
“Barang bukti SS tersebut kami temukan di dalam tas kecil yang dibawanya. Selain SS, kami juga mengamankan sebuah HP yang dijadikan transaksi,” ujar Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat.
Budak narkotika kedua yang diamankan adalah Fatkhur Rochim alias Doyok, 37, warga Dusun Sumbersewu, Desa Tirtomoyo, Ampelgading. Dia diringkus petugas di dalam rumahnya dengan barang bukti sepoket SS.
Menurut Samsul, penangkapan kedua tersangka itu berkat informasi dari masyarakat. Warga melaporkan, kedua pelaku merupakan pemakai narkoba dan baru saja transaksi. Berdasarkan informasi tersebut, polisi lalu melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap keduanya.
“Saat ini, kami masih mengembangkan kasusnya. Karena masih ada pelaku lain yang belum tertangkap. Termasuk kami juga akan memburu jaringannya,” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Singosari ini. (agp/mar)