Polisi Ungkap Pembunuhan Gadis Jombang


BARANG BUKTI : Polisi menunjukan barang bukti dan tersangka saat rilis di Mapolres Jombang

JOMBANG - Satreskrim Polres Jombang membekuk MA, 18, pelaku pembunuhan Mufidatul Humairoh alias Fida, 18, warga Kecamatan Perak. Pelaku dibekuk saat akan mengambil hasil penjualan sepeda motor milik korban di Kabupaten Kediri.
"Polisi berhasil mendapatakan petunjuk yang mengarah ke pelaku setelah saksi-saksi kita periksa, akhirnya dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan tertangkap di Kabupaten Kediri," ujar Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti, kemarin.
Dia memaparkan, dalam aksi pembunuhan tersebut, pelaku tergolong sadis. Karena, sebelum mikam, pelaku lebih dulu mencederai kepala korban. Tak puas sampai di situ, pelaku juga menikamkan pisau di beberapa bagian tubuh korban.
"Kemudian pelaku kabur membawa ponsel dan sepeda korban," imbuhnya. Saat ini, pelaku berserta sepeda motor dan pisau serta beberapa barang bukti lainnya berada di Mapolres Jombang. Pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis.
Yakni Pasal 340 KUHP, Pasal 339 KUHP serta Pasal 365 KUHP ayat 1 dan 3, dengan ancaman hukuman paling rendah 20 tahun dan paling tinggi hukuman mati. Perburuan terhadap MA bermula dari penemuan mayat membusuk tanpa identitas oleh warga Desa/Kecamatan Perak.
Identitas mayat diketahui setelah keluarga Fida menyatakan ada kemiripan dengan anggota keluarga mereka yang dilaporkan hilang sepekan sebelumnya. Fida menghilang dari rumah sekitar pukul 20.00.
Saat itu dia berpamitan untuk menemui temannya di sekitar SPBU Perak. Fida mengendarai sepeda motor bernopol S 6036 YB. Sejak itu, gadis yang baru lulus dari Madrasah Aliyah Negeri Denanyar Jombang itu tak pernah kembali. Polisi juga mengamankan beberapa penadah. (jpnn/mar)