Propam Razia Tempat Hiburan


PERIKSA : Propam Polres Malang Kota merazia anggotanya di tempat hiburan malam. (IST/MALANG POST)

MALANG - Provost dan Pengamanan (Propam) Polres Malang Kota sedang gencarnya mengincar anggota-anggotanya yang “nakal”. Hal ini dicerminkan dalam giat razia tempat hiburan malam untuk menjaring anggota yang kurang tertib.
Razia tempat hiburan malam oleh Sie Propam Polres Malang Kota sudah dijalankan sejak Jumat (26/8) lalu di beberapa tempat hiburan malam. Diantaranya tempat karaoke, café dan Pub. Kasi Propam, Ipda Joko Agus melakukan penyisiran di tiga tempat hiburan malam dan karaoke.
Razia ini diikuti oleh Anggota seksi Kesehatan (SieKes). “Karaoke Ministry di Jalan Langsep Malang, SMOOTH Karaoke di Jalan Dieng Malang, karaoke San Vizta, Karaoke MOG jalan Kawi Malang dirazia sejak pukul  pukul 23.00 hingga pukul 00.00,” ungkap Joko.
Hal ini dilakukan guna menertibkan anggotanya yang berkeliaran di tempat hiburan malam, atau bahkan menjadi tenaga keamanan dengan membekingi tempat tempat karaoke di Kota Malang. Selain dengan tujuan ketertiban dan profesionalisme bekerja, hal ini juga dilakukan untuk menindak lanjuti program Kapolri melalui Promoter.
“Untuk merubah pola pikir personil, agar lebih mendapatkan kepercayaan publik,” tambahnya.  Dalam kegiatan tersebut, selama penyisiran di tempat hiburan malam Jumat lalu,  petugas tidak menemukan adanya anggota Polri yang berkeliaran di tempat karaoke.
Walaupun tidak ditemukan adanya anggota Polri yang berada di tempat tersebut, Propam Polres Malang Kota tetap akan melakukan razia di tempat tempat hiburan malam secara mendadak. “Ini untuk memantau anggota, terkecuali mereka yang sedang melaksanakan tugas dan disertai surat tugas,” pungkas Joko. (ica/mar)