RSI Unisma Rawan Pencuri

Foto : Yusda Asmorokondi

MALANG - Kamar kelas VIP RSI Unisma pun ternyata tidak luput dari aksi kriminalitas. Hal ini dibuktikan dengan peristiwa yang dialami M. Yusda Asmorokondi, 25, warga Jalan Joyo Suko, Malang. Dia mengalami kejadian yang tidak mengenakkan.
iPhone 6 milik Linda Seprilliana, istrinya yang berisi nomor-nomor penting dicuri ketika menemani buah hatinya yang sedang dirawat di kamar pasien VIP RSI Unisma, Sabtu (9/7) lalu. “Kejadiannya sekitar pukul 23.00,” tuturnya kepada wartawan.
Dia menjelaskan, anaknya dirawat di  ruang VIP Orchid 1G. “Saya tinggal satu jam ke bawah untuk merokok,” ungkap Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Malang itu.  

“Saat itu anak saya yang sedang opname ditunggu istri di dalam kamar. Ketika tengah malam, saya ke bawah untuk merokok,” ujarnya. Hampir satu jam kemudian, dia dihubungi istrinya kalau pintu kamar dalam keadaan terbuka.
“Setelah saya cek, ternyata iPhone 6 milik istri yang sedang dicharge sudah hilang,” kata dia lagi. Spontan dia melaporkan hal ini ke pihak keamanan dan perawat. Namun sampai pagi hari, tidak ada tindak lanjut dari pihak rumah sakit.
Ia kemudian menanyakan lagi pada pagi harinya, dari pihak rumah sakit tidak merespons. Dia pun menghubungi Wakapolres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka dan diminta untuk membuat laporan ke Mapolsekta Lowokwaru.
“Saya sangat menyayangkan pelayanan pihak rumah sakit,” pungkas Yusda. Sementara itu Manager RSI Unisma, Dedik Darwanto mengatakan belum mengetahui kejadian tersebut karena masih dalam masa liburan.
Namun, ia mengatakan akan segera menyelidiki kejadian tersebut segera setalah bertugas besok (hari ini). “Kami akan lakukan pengecekan sesegera mungkin,” ujar Dedik ketika dihubungi wartawan. (ica/mar)