Rumah Calon Kades Terbakar


TERSISA: Warga mencari sisa barang masih bisa dipakai dari kebakaran dapur rumah Imam Wahyudi.

BATU – Imam Wahyudi, 35 tahun, di Jalan Cempaka, Dusun Srebet,  Desa Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu hanya bisa pasrah saat melihat rumahnya terbakar kemarin. Dibantu warga lainnya, Kepala Dusun Srebet ini mengais berkas-berkas di dalam rumahnya.
Berkas-berkas itu lebih penting dibandingkan dengan benda pribadinya. Bukan tanpa alasan, Imam mengamankan berkas-berkas tersebut, karena berhubungan dengan layanan kepada masyarakat. ”Tadi pak Imam masuk ke rumah setelah api padam. Dibantu warga mengamankan berkas-berkas dan buku-buku,’’ kata Muntiana, keluarga Imam.
Dia menjelaskan, barang pribadi seperti perabot rumah diamankan warga sewaktu kebakaran. ”Semua barang milik Imam sudah dibawa keluar oleh warga, sekarang diamankan di rumah orang tuanya,’’ tambah Mutmainah sembari menyebutkan jika rumah yang terbakar itu adalah rumah kontrakan, sedangkan rumah orang tua Imam berada tidak jauh dari lokasi.
Mutmainah menceritakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00. Kali pertama, kebakaran diketahui oleh Ika, warga setempat. Saat itu Ika sedang berjalan kaki, dan melihat kepulan asap tebal keluar dari dapur rumah Imam.
Ika tidak diam, tetapi langsung memberi tahu Mutmainah. Diberitahu rumah keluarganya terbakar, Mutmainah yang berjualan tahu campur inipun seketika beranjak. Dia pun shok, karena api saat itu sudah sangat besar. ”Saya langsung berteriak meminta tolong warga,’’ tambahnya.