Rumah Dilempari Tiga Bondet


OLAH TKP : Polisi melakukan olah TKP di rumah Latis.


LUMAJANG - Tiga buah ledakan menghancurkan pintu dan tembok rumah salah satu warga di Lumajang, kemarin siang. Diduga ledakan tersebut berasal dari bondet atau bom ikan yang dilempar oleh dua orang tak dikenal.
Suara ledakan pertama kali terdengar di pintu depan rumah Latis, warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Akibatnya, pintu depan rumahnya hancur. Ledakan kedua terdengar di tembok depan rumah.
Namun ledakan ini tidak terlalu berdampak, hanya keramik temboknya saja yang terkelupas.   Terakhir suara ledakan terdengar di atap rumah dan menghancurkan tembok atas rumah hingga berlubang. 
Beruntung, saat kejadian, korban dan seluruh keluarganya bersembunyi di dapur rumahnya. Menurut korban, ada dua orang pelaku yang mengendarai motor yang melakukan aksi tersebut. Namun kepada polisi, korban mengaku tidak mengenalnya.  
Kapolsek Pasirian, Iptu Joko Wintoro menjelaskan, polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, polisi menduga ledakan tersebut berasal dari mercon bantingan atau yang biasa dikenal dengan bondet.
Efek ledakannya rendah, namun juga bisa mematikan jika dihantamkan pada korban. Kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. “Kami sudah mengantongi beberapa nama yang dicurigai melakukan aksi pelemparan bondet tersebut,” kata Joko. (jpnn/mar)